BONEPOS.COM, JAKARTA – Jumlah warga Indonesia terpapar virus Corona (COVID-19) hari ini, Kamis (18/6/2020) mencapai 42.762 kasus.

Juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19 Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya, menyebutkan, untuk hari ini, ada penambahan 1.331 kasus positif.

“Data dihimpun per pukul 12.00 WIB, Kita mendapatkan hasil positif yang kita periksa terkonfirmasi sebanyak 1.331,” ungkap Yuri.

Yuri menyebutkan, Kabupaten/kota yang terdampak virus Corona tersebar di 435 kabupaten/kota di 34 provinsi. Untuk hari ini, kata Yuri tambahan terbanyak kasus Corona terjadi di Jawa Timur,

Kalau kita melihat sebarannya, angka tertinggi yang melaporkan kasus positif hari ini adalah Provinsi Jawa Timur dengan penambahan 384 kasus dan melaporkan sembuh 78 orang,” lanjut Yuri.

Yuri merinci, empat provinsi penambahan kasus Corona setelah Jawa Timur, yakni DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Bali.

Meski demikian, kata Yuri, ada 17 provinsi yang melaporkan kasus baru di bawah 10 dan ada 10 provinsi yang nihil penambahan kasus baru hari ini.

“Beberapa provinsi melaporkan kasus sembuh lebih banyak daripada kasus positif terkonfirmasi,” sebutnya.

Provinsi tersebut lanjut Yuri adalah Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Banten, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Papua Barat, Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat.

“Hari ini ada tambahan 555 orang yang sembuh sehingga total pasien sembuh Corona sebanyak 16.798,” ungkapnya (ril).