Temukan Warga Salat Tidak Pakai Masker, Begini Perlakuan Ketua DPRD Bone 

BONEPOS.COM, BONE - Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan terjun ke lapangan menelusuri daerah yang melaksanakan salat Jumat namun tidak memperhatikan protokol kesehatan.

Hal itu dilaksanakan setelah mendampingi Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dalam melaksanakan penyerahan Jaring Pengaman Sosial (JPS) APBD di Desa Mattiro Puli dan Desa Selli, Jumat (19/6/2020).

Legislator partai Golkar itu berinisiatif melaksanakan salat Jumat di Dusun Padangloang, Desa Mattampa Bulu, Kecamatan Lamuru.

Di lokasi tersebut, didapati warga salat berjemaah tidak pakai masker.

Usai salat Jumat, Irwandi lalu mengedukasi, pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh jamaah.

"Sekarang kita bersyurkur bisa salat Jumat lagi, akan tetapi tidak boleh lalai dan wajib mengedepankan protokol kesehatan," ujar Irwandi.

Selain itu, Irwandi menuturkan, agar masyarakat tetap membatasi diri untuk berkunjung ke daerah lain atau pun tidak menerima tamu sembarangan. Itu demi memastikan agar daerah tidak tertular.

"Kalau Covid-19 tidak berakhir maka semua pembangunan hampir gagal, karena yang diutamakan pemerintah adalah keselamatan rakyatnya," tegas ayah dua anak itu.

Salah satu warga Mattampa Bulu, Aminullah sangat berterima kasih atas penyerahan ratusan masker untuk masyarakat di sini. "Pak Irwandi ini memang tidak pernah lupa dengan kampungnya. Terima kasih Pak perhatiannya," sebutnya. (ril)