Terapkan Protokol Kesehatan, TK Kartika Lahirkan 71 Alumni

BONEPOS.COM, BONE - Dalam masa pandemi Covid-19 ini, TK Kartika XX-33 Kodim 1407/Bone resmi melepas 71 alumni tahun pelajaran 2019/2020.

Pelepasan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan penerimaan ijazah yang dilangsungkan di Taman Kanak-Kanak Kartika, Kecamatan Tanete Riattang, 17 dan 18 Juni 2020.

Acara pelepasan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, yakni dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Ditemui seusai menghadiri kegiatan penerimaan ijazah peserta didik, Ketua Yayasan TK Kartika Jaya XX-33 Kodim 1407 Bone Prepti RA. Mustamin mengatakan, dalam proses penerimaan ijazah tahun ini, dilakukan secara sederhana namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Pada situasi Covid-19 yang melanda kita, pembagian ijazah kita laksanakan dua hari agar protokol penanganan Covid-19 seperti sosial distancing tetap terlaksana, selama proses penerimaan ijazah peserta didik yang telah tamat," jelas Prepti.

Dimana, dalam proses penyerahan ijazah itu, agar tidak berkumpul banyak orang jadwalnya dipersiapkan selama 3 jam yakni mulai pada pukul 09.00 Wita, 10.00 Wita dan 11.00 Wita.

Kegiatan ini pun berlangsung ketat yakni sebelum memasuki lingkungan sekolah dilakukan pemeriksaan suhu badan, diarahkan untuk mencuci tangan dan selanjutnya satu per satu peserta didik dengan antre masuk mengikuti alur penyerahan ijazah.

"Setelah penyerahan ijazah juga ada penyerahan cinderamata dan disiapkan sesi Foto Booth untuk memberikan kesan bahwa ada momen kelulusan dari TK dan selanjutnya peserta didik dipersilahkan meninggalkan sekolah," kata istri Dandim 1407 Bone itu. (sug/ril)