Demi Cinta, Perempuan Cantik Gowes Barru Ke Parepare, Rela Tempuh 55.90 KM

BONEPOS.COM, BARRU - Kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Ya, cinta kepada kesehatan.

Demikian yang dirasakan Komunitas Berru Sepeda Lipat (Berseli) saat didirikan.

Sejak keberadaannya di tahun 2020, anggotanya semakin banyak. Kini menjadi wadah bagi pencinta sepeda lipat

Olahraga bersepeda atau gowes sore selepas jam kerja pun rutin dilakukan. Hampir tiap hari untuk menunjang kesehatan dalam Komunitas Berru Sepeda Lipat, salah satunya kegiatan silaturahmi yang dikemas dengan cara yang cukup unik. Mereka bersepeda dari Kabupaten Barru menuju Kota Parepare di sore hari dengan beberapa Komunitas sepeda lainya, seperti Komunitas Slip Pangkep, Family Rider Pangkep, Esso Esso Gowes, Slim Makassar.

Kata A.Tenri Ampa, salah satu anggota komunitas mengemukakan, melalui Gowes untuk mencegah risiko kecelakaan selama perjalanan, maka masing-masing anggota menyiapkan sepedanya agar siap digunakan dengan menyertakan helm, gloves, kacamata, ban dalam, tools, pompa hingga jas hujan.

"Tak lupa pula, obat-obatan agar perjalanan terasa nyaman dan aman," tuturnya.

Gowes Barru Ke Parepare dengan jarak tempuh 55.90 KM dengan rata-rata kecepatan speed 15.3 Km/H dengan durasi waktu 3,39 jam.

Turut hadir dalam gowes tersebut, Om Daus, Om Irfan dan Om Aghy,Om Lanna, Nte Andriani Dolo,Om Sanu, Om Puang, Om Dul, Nte Ani, Nte Ariani.

Setibanya di kota Parepare, merek dijemput Om Anto bersama teman-teman Goslip Pare.

Dengan seperti ini, selain mempererat tali silaturahmi di tengah masa Tatanan New Nirmal Covid-19 sekaligus menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan.

"Makin ramai makin asyik, seru, jadi tambah semangat," ucapnya, Sabtu (20/6/2020). (ril)