Telkomsel “Suntik” IDI Makassar 

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Telkomsel serius terlibat dalam penanganan virus Corona (Covid-19).

Kontribusi nyata, ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar berupa sepatu boots 200 pasang, cover sepatu safety eyewere , masker, sarung tangan semua 150 pax.

"Bantuan yang disalurkan ini semuanya diperuntukkan bagi dokter dan paramedis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus Corona di Makassar, Sulawesi Selatan," jelas EVP East Area Sales Telkomsel Adi Winahyu B Sigit didampingi VP Sales Are Pamasuka Agustiono , VP NOQM Moelky Furqan menyerahkan bantuan diterima dr Wachyudi Muchsin, Humas IDI Kota Makassar di Graha IDI Makassar Jalan Topaz.

Kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, selama 25 tahun, Telkomsel selalu hadir membantu masyarakat untuk mengubah tantangan menjadi peluang, serta beradaptasi dengan berbagai cara baru dalam menjalani setiap fase perkembangan kehidupan.

Humas IDI Kota Makassar Wachyudi Muchsin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Telkomsel Pamasuka.

Disampaikan Wachyudi, bantuan ini akan pasti disalurkan ke seluruh rumah sakit rujukan Covid-19, rumah sakit penunjang baik pemerintah atau swasta serta 47 puskesmas.

"Bantuan Telkomsel Pamasuka ini sangat besar manfaatnya. Semoga bantuan ini berkelanjutan, sebab sampai saat ini korban terus meningkat," ujar Wachyudi Muchsin, dalam rilis yang diterima Boneposcom, Minggu (21/6/2020) malam.

Lanjut dokter Yudi , Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut Covid-19.

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Bukan hanya menyebabkan gangguan pada paru-paru, infeksi virus Corona juga bisa menurunkan fungsi organ-organ tubuh lainnya, sehingga kondisi penyakit kronis yang sudah dimiliki penderita akan semakin parah, bahkan sampai mengakibatkan kematian Corona Virus ini bisa menyerang siapa saja.

"Kaya atau miskin baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Selain rajin cuci tangan, jaga jarak, paling penting menjaga imun tubuh," kunci dokter Yudi. (ril)