Aksi Relawan dan Medis FK UMI Hadapi Corona

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Gerakan 10 ribu APD, yang dilaksanakan Tim Relawan dan Tim Medis Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali dilakukan.

Seperti penyaluran APD yang disaksikan langsung Wakil Dekan III FK UMI Syamsu Rijal bersama Kepala Pusat Pengembangan Desa Mitra Binaan, Kebencanaan dan Lingkungan Hidup Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI Muhammad Yusri Lukman.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Yusri sangat merespons positif kegiatan yang dilakukan Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran UMI.

Kegiatan-kegiatan sosial yang selama ini digelar FK UMI, kata Muhammad Yusri, sangat sejalan dengan Visi dan Misi LPkM menjadikan UMI sebagai kampus pengabdian.

"Diharapkan semua unit dalam lingkup Universitas Muslim Indonesia dapat bersinergi dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya di desa-desa yang menjadi mitra binaan UMI," jelas Muhammad Yusri dalam keterangan resmi.

Sementara itu, Syamsul Rijal bilang, tim rombongan kesehatan dan Tim Medis FK UMI menyasar pertama adalah Puskesmas Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar. Sanrobone merupakan salah satu wilayah binaan UMI.

"Pada Sabtu (20/6/2020) Tim Bantuan Medis FK UMI menyalurkan bantuan beberapa Alat Pelindung Diri ke Puskesmas Sanrobone Takalar bersama dengan Tim relawan FK UMI. Puskesmas Sanrobone yang berada dalam wilayah kerja Kecamatan Sanrobone, merupakan salah satu Binaan UMI," ungkapnya.

Sedangkan donasi APD yang disalurkan tim kepada staf PKM Sanrobone, Takalar diantaranya hazmat suit (5 pcs), masker bedah (2 box), handscoen (1 box), face shield (15 pcs), dan Kacamata google (2 pcs), serta, hand sanitizer (1 botol). (ril)