Kades Gandeng Lulusan MA As’adiyah Uloe Sukses Tanpa Narkoba

BONEPOS.COM, BONE - Suasana proses perpisahan dan penamatan murid Madrasah Aliyah (MA) As'adiyah Uloe untuk tahun pelajaran 2019/2020, berlangsung dalam nuansa protokol kesehatan, Senin (22/6/2020).

Kepala Desa (Kades) Uloe, Abd Rahman Hafid yang turut hadir di lokasi, juga mengedukasi para lulusan agar menjaga diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Silahkan melanjutkan sekolah dan meraih cita-citanya, tetapi harus menjaga dirinya. Jangan dekati narkoba," pesan Abd Rahman.

"Jangan sampai gagal meraih cita-citanya karena Narkoba. Perhatikan pergaulannya," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan MA As'adiyah Uloe, Suradi mengatakan, tantangan ke depan akan lebih berat bagi yang sudah melalui bangku MA.

Olehnya itu, untuk pelajar yang sudah lulus pendidikan harus mempersiapkan diri lebih baik lagi.

"Di bangku sekolah, anak-anak sudah dibekali kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual. Ini modal bagi Ananda untuk melewati tantangan zaman," jelas Suradi.

Kepala Madrasah Aliyah (MA) As'adiyah Uloe, KM Wanardi berpesan agar seluruh murid yang lulus pendidikan, agar terus menimba ilmu dengan baik.

"Perpisahan dan penamatan dalam suasana berbeda. Akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Makanya, suasana penamatan diterapkan protokol kesehatan," ucap Wanardi. (ril)