Personel Brimob Bone Rela Gajinya Berkurang, Demi Hal Ini

BONEPOS.COM, BONE - Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menyambangi Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Senin (22/6/2020).

Lawatan Baznas Bone ini, untuk memberikan sosialisasi tentang "Gerakan Bone Berzakat dan Berinfak" kepada seluruh personel Brimob.

Rombongan Baznas disambut langsung Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Rombongan Baznas Bone yang hadir terdiri dari Ketua Baznas Bone Zainal Abidin, Wakil Ketua 1 Farida Hanafing, beserta Wakil Ketua 2 Hukmiah Husain.

Mereka langsung menuju ke aula yang telah dipersiapkan sebelumnya. Di dalam Aula Mako Yon C Pelopor, Rombongan Baznas Bone telah ditunggu personel Brimob yang siap menerima materi yang dibawakan.

Ketua Baznas Bone memberikan apresiasi kepada Danyon C Pelopor karena telah memberikan kesempatan kepada Baznas Bone untuk menjalin kerja sama di bidang zakat dengan Batalyon C Pelopor.

Selain itu, Ketua Baznas Bone juga menuturkan, untuk meningkatkan penyaluran zakat tepat sasaran maka diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti TNI dan Polri, serta pemerintahan.

Sementara itu Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan memaparkan, kerja sama antara Batalyon C Pelopor dengan Baznas merupakan kerja sama yang sangat bermanfaat khususnya dalam hal penyaluran zakat kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Diharapkan dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara Batalyon C Pelopor dan Baznas Bone dapat meningkatkan kuantitas zakat yang disalurkan kepada masyarakat sehingga dapat terwujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat melalui zakat," jelas Kompol Nur Ichsan.

Kompol Nur Ichsan menambahkan, dengan terjalinnya kerja sama ini, dapat membantu Personel Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menyalurkan zakat yang akan dikeluarkan dari pendapatan diperoleh setiap bulannya.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis berujar, sebagai wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel melakukan kerja sama dengan beberapa lembaga dan perbankan untuk meyalurkan bantuan-bantuannya kepada masyarakat.

"Sebagai salah satu contoh Satbrimob Polda Sulsel melakukan kerja sama dengan Baznas dalam hal penyaluran zakat, infak dan sedekah untuk masyarakat," tandas Dansat Brimob Polda Sulsel. (ril)