Jangan Pikir Macam-macam, Deng Ical-Iccang Kolaborasi Jelang HUT Bhayangkara ke-74

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Keren. Cara Polres Pelabuhan menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Tahun, yakni dengan aksi donor darah.

Pelaksanaan ini, Polres Pelabuhan menggandeng PMI Makassar. Total ada 74 kantong darah yang berhasil dikumpulkan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Patria Tama Polres Pelabuhan, Selasa (23/6/2020). Ada puluhan porsonel Polres Pelabuhan Makassar, ambil bagian.

Donor darah ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan dan voucher gratis disinfektan mobil dari PMI Kota Makassar ke Polres Pelabuhan.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menuturkan, gelaran ini dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke-74 tahun, sebanyak 74 kantong darah berhasil terkumpul dalam aksi sosial donor darah yang rutin diselenggarakan ini.

Disampaikan Kadarislam, selain menyambut hari bhayangkara, juga untuk membantu PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah di tengah masa pademi virus Covid-19 ini.

Oleh karena itu, dengan adanya aksi donor darah di tengah pandemi virus Corona ini, ia berharap imunitas tubuh semakin meningkat.

"Salah satu keutamaan mendonor itu adalah meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, juga sebagai bentuk perhatian Polri terhadap masyarakat dengan donor darah," ungkap pria yang karib disapa Iccang.

Sementara itu, Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal yang beken disapa Deng Ical, berterima kasih kepada Polres Pelabuhan yang selalu hadir membantu PMI Makassar dalam menjaga ketersediaan stok darah ditengah pandemi virus Covid-19 ini.

"Kepolisian ini menjadi cadangan strategisnya kita, dan alhamdulillah stok darah di PMI Makassar sudah mulai stabil dengan adanya bantuan dari berbagai pihak termasuk kepolisian," ujar Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar ini. (ril)