102 Pekerja Migran Indonesia Pulang Kampung di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Tim Gugus PPC-19 akan melakukan penjemputan warga Bone yang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berasal dari negara Malaysia.

Hal itu berdasarkan surat dari pemerintah Provinsi Sulsel yang menindak lanjuti surat dari kepala Balai Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Wilayah Nunukan kalimantan Utara.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Bone Yusuf Tolo menyampaikan, sedikitnya ratusan PMI yang akan dijemput di Pelabuhan Ajatappareng, Kota Parepare.

"Total Pekerja Migran Indonesia yang akan dijemput berjumlah 102 orang semuanya dari Malaysia, Insya Allah akan dijemput Jumat pagi," kata Yusuf.

Warga Bone yang merupakan PMI ini berasal dari beberapa kecamatan di Bone, setelah dijemput dan dilakukan pemeriksaan maka akan dibawa langsung ke kampung masing-masing dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Penjemputan Pekerja Migran Indonesia khusus warga Bone ini diketahui merupakan yang 3 kalinya, sebelumnya Tim Gugus PPC 19 sudah melakukan penjemputan selama 2 kali beberapa waktu lalu.

PMI ini terpaksa dipulangkan oleh pemerintahan Malaysia karena Pandemi Covid-19. (her/ril)