BONEPOS.COM.BONE, – Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, didampingi Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menerima kunjungan tim penilai Kampung Tangguh di Rujab Bupati, Jalan Petta Ponggawae Watampone, Selasa (23/6/2020).

Tim penilai kampung tangguh yang datang dipimpin langsung Kasubdit Binpolmas Polda Sulawesi Selatan AKBP Burhan yang didampingi Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra.

Di hadapan tim penilai, Bupati Bone memaparkan Kampung Tangguh Bone yang diberi nama Wanua Ewako Bone yang terletak di Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo yang berjarak sekitar 10 kilometer dari jantung kota Watampone.

“Warga yang masuk ke Wanua Ewako Bone dicatat dan diperiksa di posko perbatasan desa untuk mengecek suhu tubuh mereka,” papar Andi Fahsar

Selain itu, masyarakat yang ada di Wanua Ewako Bone Desa Lampoko juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik.

“Semua masyarakatnya pakai masker ketika keluar dan setiap rumah sudah memiliki tempat cuci tangan, selain itu anak-anak juga dapat belajar dengan baik di mana koneksi internet tersedia. Tidak hanya itu ketahanan pangan Desa Lampoko juga tetap tersedia di tengah pandemi Covid -19,” tambahnya.

Dengan melihat kondisi Wanua Ewako Bone ini Bupati Bone berharap dapat menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

Sekadar diketahui, Kampung Tangguh merupakan salah satu program dari Polri dalam menciptakan lingkungan kampung yang mampu bertahan dalam situasi Covid-19 sekarang ini.

Kampung Tangguh ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke 74 yang akan dilaksanakan 1 Juli 2020. (her/ril)