Masniawati Dorong Wajo Pacu Kreativitas, Ini Alasannya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ketua TP PKK Kota Makassar Andi Masniawati Z Yusran menyambangi Kecamatan Wajo bersama pengurus PKK lainnya, Selasa (23/6/2020).

Di Kecamatan Wajo, Masniawati mengatakan, kekagumannya akan potensi daerah yang menurutnya bisa menjadi pusat destinasi baru di Kota Makassar.

“Kecamatan Wajo ini merupakan salah satu area kota jasa yang menyimpan banyak spot bagus untuk dikunjungi. Meski luas wilayahnya terbilang tidak terlalu luas, tapi daerah ini merupakan kota tua dengan berbagai peninggalan sejarah yang harus senantiasa di jaga dan dilestarikan," ucapnya.

Di terima oleh Camat Wajo Anshar Kalam beserta Ketua TP PKK Kecamatan Wajo Reini Melani Isbal, Masniawati melanjutkan, agar kiranya PKK Kecamatan Wajo dapat lebih aktif lagi untuk mempercantik dan menghadirkan destinasi edukasi bagi warga Makassar.

“Karena banyaknya peninggalan sejarah di Wajo, akan sangat bagus jika kita kembali mengajarkan dan mengenalkan kepada generasi sekarang. Selain itu, tempatnya juga diberikan sentuhan seni sehingga menarik minat pengunjung. Saya kira tentu akan menjadi alternatif destinasi kunjungan selanjutnya di Kota Daeng," tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, Camat Wajo Anshar Kalam menuturkan, akan bersinergi dengan pengurus PKK Kecamatan agar juga dapat bersaing dengan daerah lainnya.

“Alhamdulillah Respons positif diberikan pada kami dan tentu ini akan menjadi catatan untuk selanjutnya kami tindak lanjuti bersama pengurus PKK Kecamatan. Tidak masalah area kami sempit tapi berkesan," aku Anshar.

Sementara itu,Ketua TP PKK Kecamatan Wajo Reini Meilani Ishaq dalam laporannya menyampaikan, akan menindak lanjuti hal tersebut dan di masa pandemi saat ini tetap menjalankan agenda kerja tapi dengan mengacu pada protokol kesehatan.

“Masukan ibu Ketua TP PKK Kota Makassar akan kami tindak lanjuti sembari tetap menjalankan semua agenda kerja di masing-masing Pokja namun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah diimbau pemerintah," tambahnya.

Ketua TP PKK Kota Makassar dalam kunjungannya juga tidak lupa kembali mengingatkan agar senantiasa mengonsumsi makanan herbal berbasis kearifan lokal dan melakukan senam ringan minimal 10 hingga 15 menit sebelum beraktifitas.

Juga pemberian paket kepada satgas drainase juga diberikan sebagai tanda cinta dan ungkapan terima kasih atas jasanya membantu membersihkan kota. (ril)