Tok tok, Terima Tamu Kadis, Lansia di Bone Menangis

BONEPOS.COM, BONE - Suasana haru pecah, salah satu lansia Desa Unra, penerima Bantuan Kemensos, mendadak menangis, Rabu (24/6/2020). Apa yang terjadi?

Hal itu setelah menerima tamu, yakni rombongan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Lanjut usia Makkita Walie Bone, dan jajaran pemerintah desa setempat.

Lansia tersebut tidak dapat menyembunyikan rasa harunya. Usai menerima paket bantuan Kemensos yang diterima di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Mata lansia di Desa Unra, berkaca-kaca. Melihat hal itu, Kadis Promal menyampaikan, pihaknya hanya menyalurkan amanah dari pusat. Membantu lansia di tengah pandemi Covid-19.

"Kabupaten Bone mendapatkan bantuan berupa 56 paket untuk disalurkan ke lansia terdampak Covid-19," ucap Promal, kepada Boneposcom.

Perjuangan Promal cs menuju lokasi penerima bantuan, tidak mudah. Melalui jalan berlumpur, tak sedikit melalui jalanan yang bertebaran tai sapi.

Namun semangat dan tekad Promal cs, patut diacungi jempol. Hal itu tidak menghalangi rombongan untuk terjun langsung ke lokasi lansia penerima bantuan.

"Semoga bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban masyarakat lansia," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LKS Lanjut usia Makkita Walie Bone, Asmarjun menuturkan, bantuan yang disalurkan merupakan program Balai Rehabilitasi Lanjut Usia Gau Mabaji Kemensos RI. Khusus pandemi.

"Jadi penerima bantuan, yakni lansia dan belum tersentuh bantuan sama sekali," akunya.

Adapun Kepala Desa Unra, Muhammad Hasbi menyambut positif bantuan lansia yang mengalir ke warga desanya.

"Terima kasih atas bantuannya untuk warga kami yang Lansia," akunya. (ril)