Duarr, Suara Tembakan di Desa Wollangi Bone, Tim Khusus Brimob Dikerahkan – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Duarr, Suara Tembakan di Desa Wollangi Bone, Tim Khusus Brimob Dikerahkan

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Suara tembakan terdengar di Desa Wollangi, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Kamis (25/6/2020).

Ya, suara tembakan tersebut berasal dari latihan menembak personel Batalyon C Pelopor.

Latihan ini untuk menghadapi perlombaan Brimob Challenge dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 74.

Gelaran ini akan diikuti beberapa tim dari seluruh Batalyon dan Detaseman Gegana Satbrimob Polda Sulsel.

Makanya, Batalyon C Pelopor yang bermarkas di Kabupaten Bone meningkatkan intensitas latihan rutin, khususnya latihan menembak.

Khusus untuk Batalyon C Pelopor, telah menunjuk 2 tim khusus yang akan menjalankan latihan intensif selama 3 hari di lapangan tembak Desa Wollangi, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Dalam latihan ini, para Personel Yon C Pelopor mendapat perhatian penuh dari Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga  Iduladha 1441 H, Pemotong Hewan Kurban di Brimob Bone Jalani Rapid Test

Hal itu bukan tanpa alasan, karena dalam perlombaan Brimob Challenge 2 tim ini akan membawa nama Batalyon.

Perlombaan tersebut direncanakan dilaksanakan pada 27 dan 28 Juni 2020 ini, akan dipusatkan di lapangan tembak Lava nya Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel.

Saat dijumpai di lokasi latihan, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan menyampaikan, pihaknya sengaja meningkatkan intensitas latihan rutin kepada personel. Agar mereka siap menghadapi event Brimob Challenge.

“Tentunya kami mengharapkan hasil yang maksimal dalam perlombaan ini, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri personel dalam menjalankan tugas ke depannya,” papar Kompol Nur Ichsan dengan nada optimis.

Selain bertujuan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam perlombaan yang bergengsi ini, Kompol Nur Ichsan juga menargetkan dari latihan ini, yakni mengasah kemampuan personel untuk menunjang kesuksesan dalam tugas sehingga terwujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Baca Juga  Brimob Yon C Pelopor "Kepung" Pusat Keramaian Bone

Sementara itu di lokasi berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis berujar, dalam setiap pelaksanaan tugas operasional sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, personel Brimob wajib memiliki kemampuan penguasaan senjata dan fisik yang tangguh. Sehingga tugas yang diemban dapat diselesaikan dengan baik.

“Melalui lomba Brimob Challenge ini, saya berharap setiap personel Satbrimob Polda Sulsel dapat mengukur kemampuan dan ketangkasannya dengan tetap menjaga sportivitas dalam perlombaan,” tegas Muhammad Anis. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan