Pengurusan dan Pencairan Dana Pensiun di Lutra Cepat dan Mudah, Ini Buktinya

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang akan memasuki masa purna bhakti tak perlu lagi menunggu lama mengurus berkas pensiun seperti SK Pensiun, KARIP, THT dan Rekening Bank Mandiri Taspen. Bahagianya lagi, pencairan dana pensiun juga tak perlu menunggu lama.

Hal ini disampikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), saat menyerahkan SK Pensiun TMT 1 Juli 2020 kepada enam ASN baru-baru ini di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara.

"Saat ini pensiunan tak lagi direpotkan dengan administrasi pengurusan berkas dan pencairan dana pensiun," kata Indah Putri Indriani.

"Sekarang ini sudah sangat mudah, tinggal siapkan berkas, duduk manis di rumah, semuanya akan diuruskan. Pencairannya pun tidak butuh waktu lama, setiap awal bulan sudah bisa dinikmati," sambung dia.

Bupati Indah Putri mengatakan, penyerarah SK Pensiun jelang masa pensiun sudah sering dilakukan di Luwu Utara.

"Penyerahan SK Pensiun seperti ini sudah sering kita lakukan, tentu bekerja sama dengan PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen," imbuhnya.

Menurut dia, ini salah satu cara pemda memberikan apresiasi kepada ASN atas pengabdiannya. Meski begitu, ia berharap ASN pensiun tetap bisa mengabdi sesuai potensi dan keahliannya.

"Secara administrasi, per tanggal 30 juni 2020 selesai sudah tugas dan tanggungjawab sebagai ASN, tapi kita juga berharap kepada bapak dan ibu yang pensiun agar tetap memberikan pengabdiannya di manapun berada sesuai potensi, kapasitas, dan keahlian masing-masing," harap penoreh sejarah Pilkada di Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Salah satu ASN yang menerima SK Pensiun TMT Pensiun 1 Juli 2020 adalah Mas’ud Masse. Pria yang akrab disapa om Piko ini adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Turut hadir dalam acara penyerahan SK, Kepala BKPSDM Nursalim, Kepala Cabang PT. Taspen Palopo, dan Pimcab Bank Mandiri Taspen Palopo. (jus/ril)