Polda Intens Sumbang Darah, PMI Ganjar Begini

BONEPOS.COM, MAKASSAR - PMI Kota Makassar memberikan Piagam Penghargaan kepada Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Jumat (26/6/2020).

Piagam yang diteken Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla ke Biddokes Polda Sulsel ini sebagai apresiasi atas kerjasama yang baik bersama PMI Makassar dalam misi kemanusiaan.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal yang beken disapa Deng Ical menuturkan, selama pandemi virus Covid-19 stok darah PMI kritis.

Namun, Polda Sulsel terus memberikan dukungan kemanusiaan termasuk pada Jumat (26/6/2020) menggelar bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 tahun.

"Seperti donor darah yang digelar Polda hari ini sangat besar manfaatnya. Banyak saudara-saudara kita di luar sana tertimpa musibah dan membutuhkan darah. Terima kasih banyak teman-teman Polri," tuturnya.

Deng Ical mengungkapkan, PMI menerapkan protokol kesehatan agar donor darah tetap aman di tengah merebaknya virus Corona.

"Menjaga diri agar tidak terpapar Corona itu harus, tapi jangan tinggalkan donor darah karena darah ta' dapat menyelamatkan nyawa orang lain," kuncinya. (ril)