23 Warga Bone dari Malaysia Atensi Khusus, Camat dan Kades Jangan Kecolongan

BONEPOS.COM, BONE - 77 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang merupakan warga Bone dijemput langsung tim Gugus Kabupaten Bone di Pelabuhan Parepare, Jumat (26/6/2020).

Tercatat ada 100 warga Bone yang dijemput, namun saat tiba di Pelabuhan, ternyata 23 warga Bone dijemput langsung oleh pihak keluarga.

Ratusan warga Bone ini dipulangkan oleh Pemerintah Malaysia di Kampung masing-masing, namun diantara TKI ini ada beberapa orang yang merupakan TKI ilegal.

Sekretaris PPC 19 Kabupaten Bone, Dray Vibrianto mengatakan, kepada warga Bone yang tiba ini, harus tetap melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, mana tahu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Setelah tiba di rumah keluarga masing masing, sebaiknya jangan keluar-keluar rumah dulu, isolasi mandiri dulu, bahkan kalau mau syukuran tunda-tundami dulu nanti setelah isolasi mandiri, dan diharapkan kepada satgas Desa/Kelurahan maupun kecamatan tetap harus memantau warganya masing-masing," jelas Dray.

Selain itu, Dray juga mengimbau kepada para Camat, Desa/Lurah untuk tetap mewaspadai terhadap 23 warga Bone yang terpisah dari rombongan, dimana mereka ini telah dijemput duluan oleh pihak keluarga masing-masing. (her/ril)