Dipulangkan dari Malaysia, 19 Pekerja Migran Bone Diperlakukan Khusus Polisi – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Dipulangkan dari Malaysia, 19 Pekerja Migran Bone Diperlakukan Khusus Polisi

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Sebanyak 77 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang merupakan warga Bone dijemput tim Gugus Kabupaten Bone di Pelabuhan Parepare, Jumat (26/6/2020).

Sebelumnya, tercatat ada 100 warga bone yang akan dijemput, namun saat tiba di Pelabuhan, ternyata 23 warga Bone yang dijemput oleh pihak keluarga.

Ratusan warga Bone ini dipulangkan oleh Pemerintah Malaysia di Kampung masing-masing, namun diantara TKI ini ada beberapa orang yang merupakan TKI ilegal.

Baca Juga  Drama Penanganan Corona di Bone, 10 Keluarga Diisolasi, Sempat Menolak

“Yang ikut dengan rombongan tim gugus ada 77 orang, 23 orang warga lainnya dijemput di pelabuhan, dan kita serahkan ke keluarga karena semuanya non reaktif setelah menjalani pemeriksaan,” kata Yusuf, Juru Bicara PPC 19 Bone.

Lanjut kata Yusuf, diantara 77 warga bone yang dijemput ini ada 19 orang yang terdata merupakan pekerja migran bermasalah, sehingga saat tiba di Bone, 19 orang ini diperlakukan khusus.

Baca Juga  [UPDATE] Bencana Longsor, Warga Tellu Limpoe Diminta Mengungsi

“Dari 77 orang, ada 19 orang yang dipisahkan sementara karena merupakan PMIB, ada yang terlibat narkoba dan ada kriminal lain dan ada pula yang tidak memiliki surat dokumen lengkap,” tambahnya.

ke 19 orang tersebut selanjutnya diambil alih pihak Polres Bone untuk dimintai keterangan lebih lanjut, selanjutnya nanti tetap akan dikembalikan ke keluarga masing-masing. (her/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan