Kasihan, 7 Tahun Warga Bone Disfungsi Tulang Belakang, Herman: Ayo Kita Bantu!

BONEPOS.COM, BONE - Ismail, begitu bersemangat. Kala menyambut kedatangan pengurus Kepmi Bone DPC Kahu, Sabtu (27/6/2020).

Lawatan Kepmi Bone DPC Kahu ke rumah Ismail, di Dusun Batu-batu, Desa Biru, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, dipimpin langsung Ketua Dewan Pembina Kepmi Bone DPC Kahu, Herman yang juga Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bone Fraksi PAN

Rombongan Kepmi Bone DPC Kahu, prihatin dengan kondisi yang dialami Ismail, yang menderita disfungsi tulang belakang. Menyebabkan, nyaris seluruh bagian badannya sulit untuk digerakkan.

Kondisi disfungsi ini pula menyebabkan Ismail kesulitan untuk beraktivitas seperti anak normal lainnya. Bahkan untuk sekadar makan dan buang hajat pun Ismail harus menahan sakit yang luar biasa.

Demikian penuturan ayah Ismail kepada Herman saat mengunjungi Ismail, Sabtu (27/6/2020).

"Setiap hari saya nyaris tidak bisa tidur puang, karena seluruh badan saya terasa keram terus. Buang air besar pun saya lakukan dengan berdiri karena sakit sekali kalau saya jongkok puang. Sudah tujuh tahun saya seperti ini," urainya.

Menurut penuturan ayah Ismail, sakit ini berawal dari kecelakaan yang dialami Ismail saat melakukan praktik olahraga berguling (pokrol) di lapangan sekolah pada saat SMP sebagai bagian dari aktivitas mata Pelajaran Olahraga.

"Saya pernah membawa anak saya ke Rumah Sakit Wahidin. Dokter bilang harus dioperasi untuk pemasangan penyanggah. Tapi karena tidak punya uang jadi saya bawa pulang anak saya. Selanjutnya, hingga tujuh tahun ini Ismail hanya diobati oleh orang pintar namun keadaannya tidak juga mengalami perubahan, bahkan semakin parah saja," jelas ayah Ismail.

"Saya pasrahkan saja kepada Allah AWT, karena saya tidak punya uang untuk berobat ke dokter," sambungnya.

Sementara itu, Herman turut prihatin dengan kondisi yang dialami Ismail. Tidak mendapatkan perhatian serius, dikarenakan keterbatasan keuangan. Miris.

"Apa yang dialami Ismail menjadi tanggung jawab kita bersama. Saya bersama pengurus Kepmi Bone DPC Kahu akan berusaha membantu," ucap Herman.

Adapun Pengurus Kepmi Bone Kecamatan Kahu Risna mengupayakan penggalangan dana untuk membantu Ismail.

"Kami akan melakukan aksi peduli dalam rangka menggalang dana utk membantu biaya operasinya. Mudah-mudahan banyak pihak yang mau peduli," ucap Risna penuh harap. (ril)