Kronologi Warga Bone Nyaris Tewas Dililit Ular Piton

BONEPOS.COM, BONE - Seorang warga di Dusun Ujung, Desa Arasoe, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan nyaris diterkam ular piton dengan panjang 8,5 meter, Jumat (26/6/2020).

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Arasoe Andi Syarifuddin saat dikonfirmasi. Syarifuddin menjelaskan, warga tersebut nyaris diterkam ular bernama Sudding, warga Desa Mabbiring, Kecamatan Sibulue.

Kronologisnya berawal saat Sudding sedang berada di kebunnya di Desa Arasoe, namun tiba-tiba ada ular piton yang berukuran besar mengamuk dan mengejarnya.

"Saat kejadian itu Sudding langsung berlari sambil minta tolong, untungnya ada warga lain yang mendengar teriakannya itu kemudian langsung menolongnya dan langsung menebas ular tersebut," kata Andi Syarifuddin.

Lanjut kata Syarifuddin, warga bernama Juma langsung menolong korban dengan cara menebas ular tersebut hingga tewas.

Selain itu Andi Syarifuddin melanjutkan, di lokasi kejadian memang menjadi habitat ular piton, pasalnya di lokasi tersebut banyak terdapat bebatuan yang cukup besar.

"Saya mengimbau kepada warga jika ke kebunnya baiknya membawa hewan peliharaannya seperti anjing untuk mengantisipasi ancaman ular, dan jika di rumah bisa menyalakan api agar ular tidak masuk ke dalam rumah," kuncinya. (her/ril)