Mengintip Aksi Wakil Batalyon C di Ajang Brimob Challenge

BONEPOS.COM, GOWA - Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos menerjunkan personel terbaik mengikuti lomba menembak bertajuk Brimob Challenge.

Gelaran ini diadakan Satuan Brimob Polda Sulsel, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Lavanya, Kecamatan Patallassan, Kabupaten Gowa, Sabtu (27/6/2020).

Peserta yang terjun berlomba, tidak hanya personel Brimob laki-laki. Bahkan, personel wanita pun turut terlibat.

Hadir langsung membuka ajang ini, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis. Anis menuturkan, ajang lomba menembak ini, dilaksanakan selama dua hari.

“Pertandingan menembak ini juga untuk mengasah keterampilan dan kemampuan personel Brimob dalam rangka mewujudkan Bakti Brimob untuk masyarakat,” jelas Anis.

Anis melanjutkan, keterampilan menembak bagi personel harus terus ditingkatkan. Ini sebagai untuk mengantisipasi dalam menghadapi suasana ancaman Kamtibmas.

“Melalui perlombaan ini pula, dapat menjadi momen silatuhrahmi dan memotivasi personel agar semakin maju dan semakin dapat mengasah keterampilannya,” lanjutnya.

Gelaran ini berlangsung dua hari, untuk hari pertama adalah menembak perorangan dan eksekutif. Lalu, hari kedua adalah bentuk tim.

Sementara itu, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menuturkan, dia sudah mempersiapkan khusus personel yang diutus turun berlomba.

Personel yang diutus mewakili Batalyon C Pelopor, kata Kompol Nur Ichsan, intens mengikuti latihan menembak sebelum turun di arena perlombaan.

"Semoga dengan segala persiapan yang sudah dilakukan, kami bisa mendapatkan hasil terbaik, sekaligus membantu mewujudkan Bakti Brimob untuk masyarakat," kunci Ichsan. (ril)