Brimob Bone Pulang dengan Kepala Tegak

BONEPOS.COM, GOWA - Tim Batalyon C Pelopor sudah berjuang maksimal pada Brimob Challenge 2020. Totalitas dan sportivitas, sangat dijunjung tinggi.

Di bawah komando, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, 2 tim yang diutus, pulang membawa pelajaran penting. Kepala tetap tegak dan tidak menunduk.

Dua hari berjibaku dengan tantangan yang dipusatkan di Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan cs menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kemampuan personel akan terus dipacu menghadapi tantangan berikutnya.

"Alhamdulillah, seluruh personel telah berjuang. Hasil yang dicapai hari ini, menjadi bekal dan modal penting untuk terus memberikan yang terbaik di masa depan," ucap Kompol Nur Ichsan, Minggu (28/6/2020).

Pada hari terakhir pelaksanaan lomba menembak dan ketangkasan dalam melewati rintangan ini, Batalyon C Pelopor menerjunkan tim terbaiknya untuk berlaga mengahadapi tim-tim tangguh dari Batalyon A, Batalyon B, dan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel.

Sebelum memulai perlombaan bergengsi dan baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, terjun langsung ke lapangan untuk memberikan dukungan serta semangat kepada para personel Yon C Pelopor yang akan berlaga.

"Tetap semangat dan jangan pernah ragu dalam melangkah, karena kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk menang," pesan Ichsan, saat menyemangati personelnya.

“Seluruh personel sudah berjuang, saya mengapresiasi kerja keras bagi seluruh personel yang menyelesaikan semua rangkaian lomba dengan baik,” ucap Ichsan .

Kemudian hasil yang didapat hari ini, kata Kompol Ichsan, akan menjadi motivasi bagi seluruh personel untuk berlatih lebih keras lagi sehingga ke depan bisa lebih baik lagi.

"Yang terpenting hasil dari latihan dapat menunjang tugas Brimob dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Nusantara,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Selain itu, saat menutup acara Tactical Squad Brimob Challenge 2020, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menuturkan, perlombaan ini dilaksanakan sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan taktik dan menembak reaksi bagi seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel sehingga dapat mendukung keberhasilan tugas dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Nusantara," kunci Dansat Brimob Polda Sulsel. (ril)