Pesan Khusus Bupati Bone pada Penamatan Virtual ala Asshiddiq

BONEPOS.COM, BONE - Pandemi Virus Corona (Covid-19) tak menjadi penghalang PG TKIT Asshiddiq gelar penamatan tahun ini, Minggu (28/6/2020).

Kali ini, konsep penamatan dilakukan secara virtual. Turut hadir, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Pelaksanaan dipusatkan di Aula Asshiddiq Kinabalu, siswa bersama orang tua mengikuti rangkaian acara di rumah masing-masing.

Meskipun demikian, acara tetap berjalan khidmat di rumah masing-masing.

Acara dibuka Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, langsung dari rumah jabatan Bupati.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Arung Palakka mengapresiasi upaya PG & TKIT Asshiddiq.

"Semoga Asshiddiq bisa terus berkembang dan menjadi kebanggaan kita semua. Asshiddiq harus bisa menjawab tantangan pendidikan kita di masa depan," ucap Fahsar.

Bupati Fahsar juga mengapresiasi ide yang digagas Asshiddiq dengan mengintegrasikan pendidikan sekolah dan rumah.

"Asshiddiq bisa saling berbagi dan diskusi," akunya.

Ketua pembina Yayasan Asshiddiq, Aksi Hamzah menuturkan, komitmen Asshiddiq untuk terus berkontribusi pada pendidikan di Kabupaten Bone.

"Alhamdulillah, sedang berlangsung pembangunan gedung PG dan TKIT, dan Insya Allah tahun depan kita akan mulai pembangunan SMP IT," tambahnya.

Melalui lembaga pendidikan Alquran, Asshiddiq juga menguatkan komitmennya untuk melahirkan generasi qurani di Kabupaten Bone.

Rangkaian acara ditutup dengan persembahan dari siswa yang juga ditampilkan secara virtual.

"Meskipun online, kami sangat terbaru dan berterima kasih kepada para guru dan keluarga besar PG dan TKIT Asshiddiq," tutur salah seorang wali murid.

"Terimakasih kepada Ayah Bunda atas partisipasinya. Juga kepada Ustazah dan semua pihak yang terlibat," sebut Yusni Darwis, selaku kepala PG dan TKIT Asshiddiq. (ril)