Wanita Cantik Boyong Piala Bergilir dan Rp15 Juta, Ini Orangnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Namanya Ade Aryanti Amalia. Wanita berusia 22 tahun utusan Polres Takalar, berhasil merengkuh gelar juara pada Grand Final Lomba Festival Lagu Daerah tingkat Provinsi Sulsel.

Gelaran ini dihelat Polda Sulsel dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, dipusatkan di TVRI Sulsel, Sabtu (26/6/2020).

Ade Aryant Amalia berhasil menjadi penyanyi terbaik setelah bersaing dengan 11 peserta lainnya yang berasal dari berbagai utusan Polres yang berhasil lolos ke Grand Final di TVRI Sulsel.

Para pemenang Lomba Lagu Daerah Sulsel yang dilaksanakan Polda Sulsel berhak memboyong hadiah-hadiah keren, yaitu Juara 1 berupa tabungan Rp15 Juta, 1 unit motor, Piala Bergilir dan Piala Tetap, runner-up tabungan Rp10 juta, 1 unit motor dan Piala Tetap.

Untuk peringkat III tabungan Rp7,5 juta, 1 unit motor dan Piala Tetap, peringkat IV tabungan Rp5 juta, 1 unit motor dan Piala Tetap, peringkat V tabungan Rp3 juta, 1 unit motor, dan Piala Tetap, peringkat VI tabungan Rp2 juta, 1 unit motor, Piala Tetap, serta peringkat VII hingga XII, buku tabungan Rp1 juta, 1 buah TV 32 Inch dan Piala Tetap.

Grand Final disaksikan langsung pejabat Forkopimda TK I Sulsel, yaitu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, serta Wakapolda Sulsel.

Selain itu, Kapolri Jenderal Idham Azis juga turut memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Lomba lagu daerah ini.

“Ya saya apresiasi ke Kapolda, Gubernur Forkopimda begitu pula TVRI Lomba lagu daerah terlaksana dengan baik dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74 mudah-mudahan bisa jadi role model bagi daerah lain. Lomba ini ajang melestarikan lagu daerah Sulsel, pada akhirnya bisa ke ajang nasional dan internasional. Saya bangga sebagai putra Sulsel, dan lagu daerah ini bagian kerinduan saya juga,“ jelas Jenderal Idham Azis.

Berikut daftar pemenang Lomba Lagu Daerah Sulsel dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74;
1. Ade Aryanti Amalia (Polres Takalar)
2. Venti Dwiyanti Nur (Polres Wajo)
3. Romario Tandi Buttu (Polres Torut)
4. Hijaratur Kauzar (Polrestabes Makassar)
5. Muh. Arfan (Polres Takalar)
6. Mayang Eria Tangke Allo (Polres Torut)
7. Novy Fitra (Polres Pinrang)
8. Alfirdaus (Polres Lutim)
9. Treskia R Datu (Polres Tator)
10. Andini Putri  (Polres Gowa)
11. Astri Ayu (Polres Sinjai)
12. Vesensia Nova Turu (Polres Lutra). (ril)