Banjir Dukungan TMMD 108 Jeneponto, Ini Lokasi Sasarannya

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Penandatanganan dan Penyerahan MoU TMMD ke-108 TA. 2020 dilaksanakan di Ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Jl. Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa (30/6/2020).

TMMD ke-108 TA. 2020 mengusung tema, "Pengabdian Untuk Negeri".

Hadir langsung pada gelaran ini, Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI yang bersama-sama manunggal dengan rakyat melakukan berbagai gelaran pembangunan dan kegiatan pembinaan sosial kemasyarakatan tentunya semakin mendidik masyarakat.

"Sekaligus memelihara semangat kerja yang disertai semangat persatuan kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi dan solidaritas dengan latar belakang budaya gotong royong terpelihara dengan baik," ujarnya.

Peran TNI hingga ke lapisan Babinsa sangat memberikan dampak positif bagi terciptanya dinamisasi dan semangat partisipatif baik melalui pembinaan rutin maupun melalui program pembangunan desa yang dilakukan secara manunggal terpadu oleh TNI dan rakyat.

"Pada kesempatan ini juga saya laporkan kepada Bapak Danrem bahwa Babinsa dan Babinkabtibmas dalam pencegahan Covid-19 ini sehingga Kabupaten Jeneponto sampai dengan saat ini masih dalam kondisi yang sangat menyejukkan belum terlalu banyak yang positif Corona. Semua berkat kerjasama kita di lapangan antara TNI, Polri, dan pemerintah. Ini juga senantiasa diharapkan dalam menumbukan sikap mental dan perilaku seluruh komponen masyarakat berupa kecintaan kepada Tanah Air dan berkorban untuk masyarakat bangsa dan negara," akunya.

Sikap dan perilaku demikian diperlukan dalam mengantisipasi terjadinya kemunduran dalam pelaksanaan etika kehidupan Berbangsa yang terendapkan oleh semakin kuatnya pengaruh negatif era globalisasi dan arus informasi.

"Kita cermati dari kehidupan sosial kemasyarakatan yang begitu rawan menimbulkan konflik, gampang terjadinya tindakan anarkis berkurangnya budi pekerti luhur dalam pergaulan sosial dan berbagai permasalahan sosial lain. Oleh karena itu, TNI bersama seluruh komponen masyarakat dituntut untuk memahami dan mewujudkan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai anak bangsa, keberagaman harus disyukuri dengan cara menghormati perbedaan tetap eksis dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan ancaman disintegrasi yang dipicu oleh kelompok dan golongan golongan tertentu," paparnya.

Selesai Kegiatan Penandatanganan dan Penyerahan MoU Danrem 141/Toddopuli meninjau lokasi TMMD bertempat di Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Hadir pada kegiatan ini, selain Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, juga ada Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Kapolres Jenepont AKBP Ferdiansyah, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Kajari Jeneponto Ramadyagus, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Arief Karyadi, Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto Salmawati,Sekda Jeneponto M Syafruddin Nurdin, Para Pasi Dim 1425/Jeneponto serta Para Danramil Jajaran Dim 1425/Jeneponto, dan para pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya. (ril)