Kontribusi PLN Pacu Kualitas Pendidikan di Pulau

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pada masa pandemi dan New Normal, PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar terus berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan wisata, khususnya di pulau terluar.

PLN menyuguhkan bantuan sarana pendidikan kepada TK Bina Bahari di Pulau Langkai.

Pulau Langkai adalah salah satu dari tiga pulau terluar yang berada di Makassar yang berada di Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar, Propinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada Minggu (28/6/2020), sekaligus memberikan bantuan Pengembangan Wisata Pulau Langkai yang diserahkan langsung General Manager PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar Ismail Deu didampingi Senior Manager SDM & Umum Mundhakir serta Asisten Manager Stakeholder Managemen Agus Salim kepada Ketua Bina Bahari Muhammad Nur beserta pengelola TK Bina Bahari.

Dalam penyerahan bantuan, Ismail mengaku bangga dan terharu dengan semangat adik-adik dalam mengemban pendidikan di tengah keterbatasan di Pulau Langkai.

"Semoga bantuan peralatan sekolah bisa bermanfaat untuk generasi penerus di Pulau Langkai dan pengembangan wisata agar dapat terjaga dan dilestarikan terumbu karangnya supaya alamnya tetap bersih sehingga menjadi potensi wisata yang baik untuk ke depannya.

Muhammad Nur selaku Pembina Bina bahari berterima kasih atas bantuan yang diterima dari PLN.

“Terima kasih kepada PLN atas bantuannya berupa meja belajar serta alat permainan. Semoga ini sangat bermanfaat untuk TK kami dan berharap anak-anak TK Bina Bahari bisa bermain dan belajar seperti anak-anak di Kota," kuncinya. (ril)