Wanua Ewako di Mata Wakapolda Sulsel, Apa Ya?

BONEPOS.COM, BONE - Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra kunjungan kerja ke Kabupaten Bone.

Ya, gelaran ini dalam rangka meninjau langsung Wanua Ewako yang berada di Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Senin (29/6/2020).

Wanua Ewako merupakan Program andalan Polda Sulsel terkait pembuatan Kampung Tangguh dengan melihat kearifan lokal masing-masing daerah.

Kunjungan orang nomor dua di kepolisian Daerah Sulsel didampingi Wadir Binmas Polda Sulsel, Panitia Wanua Ewako, serta Forkopimda Kabupaten Bone.

Tujuan pengecekan Wakapolda Sulsel untuk melihat lebih dekat lokasi Wanua Ewako di Kabupaten Bone selaras dengan Fungsi tugas Balla Ewako.

Wakapolda Sulsel menuturkan, Wanua Ewako merupakan program yang mengedepankan sinergitas tiga pilar Kamtibmas yang terdiri dari Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Tujuannya mendata dan mendistribusikan bantuan dari pemerintah, serta penanganan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan beberapa aspek seperti tangguh pangan, jasmani, dan informasi.

“Sinergitas tiga pilar harus bersinergi dalam pelaksanaan tugasnya, agar di kampung Wanua Ewako khususnya Desa Lampoko ini bisa sejahtera dan terhindar dari Covid-19," sebut Wakapolda.

Pada akhir kegiatan, Wakapolda Sulsel bersama Rombongan juga melaksanakan pengecekan Posko Wanua Ewako dari segi pelayanan meliputi data kesehatan, rumah singgah, dapur lapangan dan data penerima bantuan pandemi Covid-19. (ril)