3 Terdakwa Kasus Korupsi Dana PAUD Bone Dituntut Hukuman Berbeda

BONEPOS.COM - HAND OVER 3 Terdakwa Kasus Korupsi Dana PAUD Bone saat usai menjalni sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Tipikor Makassar, Rabu (1/7/2020).

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Tiga terdakwa kasus dugaan korupsi Dana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bone, yakni Masdar, Sulastri dan Muh Ikhsan dituntut berbeda oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam sidang pembacaan tuntutan yang digelar di Pengadilan Tipikor Makassar, Rabu (1/7/2020), terdakwa Masdar dituntut lebih berat dari kedua terdakwa lainnya, yakni Tujuh tahun.

Tidak hanya itu, Masdar juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 400 juta dengan subsider 4 bulan, uang penganti Rp 2,7 Miliar subsider 3 tahun 6 bulan.

Sulastri dituntut pidana penjara Tiga tahun dengan denda Rp 200 juta subsider 3 bulan penjara, dengan uang pengganti Rp 395 juta subsider 1 tahun 6 bulan.

"Ketiga terdakwa sudah menjalani sidang tuntutan tadi. Adapun tuntutannya dibacakan oleh Imdad Mahafta Virya," kata Humas Kejari Bone, Andi Alam kepada Bonepos.com, baru saja.

Adapun sidang selanjutnya, Kata Andi Alam rencananya akan digelar dua minggu kedepan dengan agenda pengajuan atau pembacaan nota pembelaan (pleidool) oleh terdakwa.

Untuk diketahui, sidang pembacaan tuntutan terhadap tiga terdakwa kasus korupsi PAUD Bone ini sempat ditunda selama 3 kali, lantaran terdakwa behalangan hadir karena sakit. (her/ril).