Buruan, 8 Prodi PPs-Unismuh Makassar Hanya Siapkan Kuota 200 Maba

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Delapan program studi (Prodi) yang dikelola Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar siap menerima 200 mahasiswa baru.

Prodi yang dibina tujuan dengan jenjang S2 serta satu jenjang S3.

Prodi S2 itu yakni Administrasi Publik, Manajemen, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Dasar, Pendidikan Bahasa Inggeris, Agribisnis serta S3 Pendidikan Agama Islam.

Demikian disampaikan Direktur PPs-Unismuh Makassar, Dr.H.Darwis Muhdina, M.Ag, Rabu (1/7/2020), didampingi Asisten Direktur I Dr.H.Andi Jam'an SE, M.Si, Ketua Prodi S3 PAI, Dr.Abd Rahim Razaq, M.Pd, dan Ketua Prodi S2 Agribisnis Prof Dr Saifuddin Saleh, M.Si, kepada media di Lt2 PPs-Unismuh Makassar.

Dipaparkannya, pada delapan prodi ini ada prodi yang bisa menampung dua kelas dan ada juga hanya satu kelas.

Program studi yang dibina selama ini telah terakreditasi B dari BAN-PT, prodi baru S2 Pendidikan Bahasa Inggeris dan S3 PAI, dalam waktu dekat akan divitasi dari Ban-PT.

"Prodi yang agak lama, Magister Administrasi Publik dan Manajemen juga sedang menunggu visitasi reakreditasi dari BAN-PT," jelas pria kelahiran Belawa Wajo ini.

Masa pendaftaran pada semester ganjil dimulai Februari hingga Mei 2020, pada gelombang pertama dan gelombang kedua Juni hingga Agustus 2020.

"Semester ganjil pendaftaran gelombang pertama, Oktober hingga November serta test gelombang kedua, Desember dan Januari," jelas Wakil Rektor III dan IV Unismuh Makassar pada masanya ini.

"Selama ini, strategi menjaring maba dengan melakukan sosialisasi kepada calon mahasiswa dengan tetap memberdayakan para alumni yang sudah menyebar berkarier di pelosok Nusantara terutama di Kawasan Timur Indonesia," ungkap doktor dari PPs-UIN Alauddin Makassar ini.

Selain itu juga, Sekretaris pertama PPs-Unismuh Makassar ini melanjutkan, menjaring Maba dengan menggunakan jejaring dari persyarikatan Muhammadiyah. (yya/ril)