Personel TNI-Polri “Peras Keringat” di Desa Bonto Rappo

BONEPOS.COM, JENEPONTO - TMMD ke-108 TA. 2020 yang digelar Kodim 1425/Jeneponto dipusatkan di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Gelaran ini menjadi ajang sinergitas TNI/Polri di wilayah tersebut.

Untuk sasaran fisik TMMD, berupa pembangunan jembatan dan perintisan jalan. Menjadi bukti nyata kebersamaan TNI dan Polri.

"Ini adalah salah satu wujud nyata soliditas anggota TNI dan personel Polri yang harus terus dilaksanakan di setiap wilayah,” jelas Komandan Kodim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, saat menyambangi personel Satgas TMMD yang sedang mengerjakan sasaran pengerjaan jembatan dan perintisan jalan, Rabu (1/7/2020).

Melalui kegiatan ini, sebut Dandim yang juga Dansatgas TMMD merupakan sarana untuk memantapkan soliditas, sinergitas dan komitmen jajaran Kodim dan Polres Jeneponto dalam mewujudkan situasi yang aman, damai, dan kondusif guna kesuksesan pembangunan di wilayah.

Seperti diketahui, jajaran Polsek Batang Polres Jeneponto bersama-sama anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto serta masyarakat setempat saat ini sedang bergotong-royong gelar kegiatan TMMD.

Kata Aiptu Arif Amir dari Polsek Batang, mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-74 yang mengusung tema, "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Aiptu Arif bilang, kegiatan TNI dan Polri bersama masyarakat ini merupakan salah satu upaya pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Bukan itu saja, dalam waktu dekat akan dilaksanakan sosialisasi penyalagunaan narkoba di Desa Bonto Rappo. (ril)