Tanggap Covid-19, BPBD Semprot Disinfektan Masjid di Bone

BONEPOS.COM - HERMAN Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Masjid Nurussalam, Jl Bali, Watampone.

BONEPOS.COM, BONE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Masjid Nurussalam, Jl Bali, Watampone.

Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid 19, mengingat Masjid juga salah satu bagian ruang publik tempat keluar masuk jamaah beribadah.

"Penyemprotan Disinfektan ini untuk mencegah penyebaran virus corona di Masjid, apalagi lusa warga mau jumatan," terang Kepala Bidang 1 Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bone Misriati Kadir, Rabu (1/7/2020).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, lanjut Misriati, pihaknya juga membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada pengurus masjid.

"Selain penyemprotan, kami juga mengedukasi warga dan pengurus agar menerapkan protokoler kesehatan.  Kami juga memberikan masker untuk digunakan jamaah selama beribadah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nurussalam, Andi Darvin yang ditemui pasca penyemprotan desinfektan mengucapkan terimakasih atas respon cepat dri BPBD Bone.

"Selaku masyarakat kami sangat berterima kasih kepada pihak BPBD yang cepat tanggap. Ini bukti kalau BPBD memperhatikan protokoler kesehatan di masyarakat," ujarnya.

Darvin menuturkan, selama pandemi Corona, pihak Masjid telah memberlakukan sejumlah aturan sebagaimana diatur dalam protokoler kesehatan Covid-19.

"Kita tidak ada toleransi, protokoler kesehatan wajib dijalankan, jamaah wajib mengenakan masker saat beribadah di dalam masjid. Kalau tidak ada masker maka kami yang berikan," bebernya. (her/ril).