Berkat TMMD Ke-108, Janda Jeneponto Bisa Tidur Lebih Nyenyak

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Ati Dg Nia, bisa bernapas lega. Janda berusia 70 tahun yang merupakan warga Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, kini tak lagi tidur berlantai tanah.

Rumah Ati Dg Nia sudah lebih layak huni setelah dibedah Kodim 1425/Jeneponto dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-108 yang digelar.

“Saya sangat senang dan bersyukur, dulu tidur lantainya tanah, kalau pagi basah,” cerita Ibu Ati Dg Nia, Kamis (2/7/2020).

Masyarakat yang turut serta membantu kerja TNI di lapangan terlihat antusias dan sangat mendukung program tersebut. Apalagi, dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dikerjakan oleh Anggota Satgas TMMD reguler ke-108 kini sudah memasuki tahap pembongkaran, kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD Reguler 108 yang diselenggarakan oleh Kodim 1425/Jeneponto untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, selaku Dansatgas TMMD ke-108 berharap dengan adanya satgas TMMD 108, yang melibatkan TNI dan Polri, serta Pemda dan Instansi terkait beserta masyarakat setempat dapat membantu secara maksimal dalam pembangunan desa yang terisolir dan membatu Pemda dalam percepatan pembangunan. (ril)