Kantor Disdik Bone Diserbu Ribuan Guru, Kok Bisa?

BONEPOS.COM, BONE - Ribuan guru di Bone kembali melakukan verifikasi pemberkasan untuk pengusulan dana aneka tunjangan triwulan II tahun 2020.

Pemberkasan pengampraan tersebut berdasar pada Permendikbud Nomor 19 Tahun 2019 tentang petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi, tunjangan khusus dan tambahan penghasilan guru pegawai negeri sipil daerah.

"Ini untuk pemberkasan pengampraan tunjangan profesi dan tunjangan tambahan penghasilan triwulan II serta tunjangan khusus untuk triwulan I dan II bagi guru PNSD jenjang TK, SD dan SMP," ungkap Kabid Program Disdik Rahmat A Wahab.

Kata Rahmat, pemberkasan sertifikasi di Kantor Dinas Pendidikan kali ini harus antre karena berkas usulan yang akan diverifikasi atau divalidasi telah terjadwal penyetorannya mulai pukul 08.00-12.00 Wita dan pukul 12.00-15.00 Wita untuk masing-masing kecamatan.

"Jadi diminta kepada masing-masing kepala UPT untuk mengajukan permintaan dengan dilengkapi berkas yang dipersyaratkan," papar Rahmat.

Adapun jadwal penyetoran berkas usulan dana aneka tunjangan triwulan II 2020 itu dimulai pada Rabu (1/7/2020) hingga Sabtu (11/7/2020). (sug/ril)