Polisi Kejar-Kejaran Dengan Pencuri, Siapa yang Takluk?

BONEPOS.COM, BONE - Jajaran Sat Reskrim Polsek Tanete Riattang berhasil menciduk pelaku pencurian di Jalan Sungai Kapuas, Kelurahan Bukaka, Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 15.00 Wita.

Pelaku diketahui berinisial A (35), Warga Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan dari warga, telah terjadi tindak pidana pencurian di tempat usaha laudry-nya di Jalan MT Haryono.

Setelah menerima laporan dari warga, Polisi pun langsung melakukan pengejaran dengan menggunakan mobil patroli, menuju arah Bajoe.

Di tengah perjalanan, Polisi berpapasan dengan pelaku, sehingga polisi langsung memalang kendaraan yang digunakan pelaku, saat hendak ditangkap pelaku pun langsung memutar arah motornya dan kembali dikejar polisi.

Setelah terjadi kejar-kejaran, pelaku akhirnya berhasil diamankan di Sungai Kapuas beserta kendaraan yang digunakan pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang, Iptu Samson yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

Iptu Samson mengatakan, pelaku ini bukan jambret melainkan pelaku pencurian.

"Pelaku mencuri mesin timbangan usaha laundry di Jalan MT. Haryono, tadi anggota sempat kejar-kejaran menggunakan mobil patroli. Alhamdulillah pelaku berhasil diamankan," ujar Iptu Samson.

Lanjut kata Samson. dari pengakuan awal pelaku, dia datang ke Bone untuk ziarah kuburan orang tuanya di Bone, pelaku juga mengakui kalau dia bekerja di Makassar sebagai penjual sandal.

"Pelaku juga mengakui pernah bekerja jadi debtkolektor di salah satu perusahaan finance, motif pelaku melakukan pencurian untuk beli beras demi kebutuhan sehari-hari selama di Bone," pungkasnya.

Setelah diamankan, Polisi langsung membawa pelaku ke Mapolsek Tanete Riatang bersama dengan kendaraan yang digunakan untuk proses hukum lebih lanjut. (her/ril)