Pj Wali Kota Prof Rudy Tak Segan Evaluasi Pejabat Lambat Responsif

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin tidak main-main dalam melawan wabah Virus Corona (Covid-19) di Makassar.

Di depan sejumlah pimpinan OPD, Rudy mengingatkan, agar tim yang tergabung di dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar harus lebih responsif terhadap pengaduan masyarakat, khususnya dalam menangani setiap situasi darurat yang dialami warga.

“Kita harus memastikan setiap keluhan masyarakat agar langsung segera direspons dengan cepat, harus ada petugas yang selalu mengangkat telepon setiap ada pengaduan dari masyarakat, harus ada mobil ambulans yang selalu bersiaga melayani situasi darurat serta kebutuhan penting lainnya yang terkait penanganan Covid-19,” jelas Rudy saat berbicara di depan sejumlah pimpinan OPD di Posco Covid-19 Makassar jalan Nikel Raya, Kamis (2/7/2020).

Dalam instruksinya, Rudy menegaskan, kepada seluruh pimpinan OPD untuk menunjukkan keseriusannya dalam penanganan Covid-19 di Makassar.

“Saya tidak ingin kita bekerja seremonial namun hasilnya tidak ada. Tidak perlu ada pencitraan di publik seakan- akan kita siap bekerja namun kenyataannya tidak sesuai. Makanya yang paling penting adalah betul-betul kerja untuk masyarakat, karena yang dibutuhkan adalah kerja yang tulus dan ikhlas untuk mengabdi” sambungnya.

Rudy mengaku akan melakukan pengawasan secara langsung terhadap kinerja pegawai, khususnya pelayanan publik di Posko Covid-19.

“Saya akan rutin mengecek kondisi posko ini setiap saat secara acak, mungkin pagi-pagi sekali, atau tengah malam. Harus ada petugas dari masing-masing unit kerja yang standby dan siap merespons setiap kondisi yang terjadi di lapangan. Intinya jika ada pelayanan yang tidak jalan di posko ini, maka minta maaf saja, pasti saya akan evaluasi kinerja,” paparnya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali menuturkan, telah memasang nomor layanan pengaduan masyarakat khususnya yang terkait dengan penanganan Covid-19.

“ Selain call Center 112, kita juga memasang dua Hotline pengaduan Covid-19 di posko yakni 04114095738 serta 0411437693,” sebut Ismail. (ril)