TMMD 108 Kodim 1425 Bawa Berkah untuk Warga Jeneponto

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 Kodim 1425/Jeneponto membawa berkah bagi warga Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bukan tanpa alasan, pembukaan jalan sepanjang 1.480 meter dan pembagunan jembatan 10x6 meter yang akan menghubungkan Desa Bonto Rappo dengan desa lain sangat membantu masyarakat khususnya para petani, selain itu satgas TMMD Kodim 1425/Jeneponto melaksanakan pembuatan plat dekker 2 unit, talud 950 meter, dan bedah rumah warga sebanyak 2 Unit.

Ini memberikan dampak positif bagi warga yang mayoritas sebagai petani perkebunan.

Tidak sampai disitu saja, pedagang kecil yang berada di lokasi TMMD juga mendapat berkah dengan keberadaan Satgas TNI Manunggul Membangun Desa (TMMD) di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan

Keberadaan TMMD ke 108 tahun 2020 Kodim 1425/Jeneponto bagi warga di Dusun Bonto Rappo, Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bagi Dg Sambe saat diwawancara, dia merasa senang sekali dengan kehadiran TMMD di desanya, karena selain menambah keramaian di dusun yang jauh dari perkotaan, juga menambah pendapatan bagi para pedagang yang ada di sekitar lokasi TMMD.

“Alhamdulillah banyak yang belanja pak,” ucapnya.

Adapun barang dagangan seperti makanan ringan, rokok, gorengan, kopi, dan lain-lain.

Selain itu, ditambahkan, komunikasi yang baik dan intens dengan anggota Satgas TMMD menyejukkan keakraban rasa kebersamaan dengan warga.

“Semoga ini terus berlanjut walaupun TMMD selesai,” sebutnya.

Dg Sambe berharap agar ke depan ada lagi program TMMD di desanya terutama di dusun Bonto Rappo tempat tinggalnya," ujarnya. (ril)