Mendadak Brimob Bone “Kepung” Pasar Lama Watampone

BONEPOS.COM, BONE - Regu Patroli Aman Nusa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, mendadak menyambangi pusat perbelanjaan yang ada di kabupaten Bone, Sabtu (4/7/2020).

Patroli ini terlihat mendatangi setiap lapak-lapak penjual yang berada di area Pasar Lama jalan Sambaloge Baru, Kota Watampone.

Dengan mengenakan pakai dinas lengkap, personel Brimob mengelilingi area pasar yang dipadati pengunjung.

Mereka berpatroli dengan tujuan menjaga situasi Kamtibmas, agar tetap kondusif. Sehingga masyarakat tetap produktif dalam masa pandemi Covid-19.

Selain melakukan Patroli, regu yang dipimpin Bripka Anwar ini juga mengimbau kepada masyarakar agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Saat dijumpai oleh awak media, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, personel Batalyon C Pelopor rutin menggelar patroli dalam Operasi Aman Nusa, sebagai bentuk upaya Polri khususnya Brimob untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Sehingga masyarakat semakin produktif dalam menghadapi tatanan kehidupan baru ini.

“Dalam patroli ini, Kami juga menyampaikan imbauan-imbauan terhadap warga yang melaksanakan aktivitas di luar rumah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Tidak hanya itu, di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis berujar, sebagai bentuk dukungan Satbrimob Polda Sulsel dalam upaya Pemerintah menerapkan new normal di tengah pandemi Covid-19, pihaknya berupaya memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Salah satunya dengan menggelar patroli ke beberapa titik rawan.

“Patroli ini juga dilakukan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” kunci Kombes Pol. Muhammad Anis. (ril)