Pasukan “Kuning” Bantu Satgas TMMD ke-108 Kodim 1425/Jeneponto 

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Untuk memacu dan meringankan pekerjaan Satgas TMMD ke-108 Kodim 1425/Jeneponto yang dipusatkan di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, maka dihadirkan alat berat, berupa ekskavator.

Hal ini, bertujuan untuk mengatasi terjadinya kendala di lapangan, khususnya aspek medan yang bervariasi. Ada medan sulit, sedang, dan ringan.

Lokasi yang tidak dapat dikerjakan dengan menggunakan tenaga manusia semata.

Komandan Kodim 1425/Jeneponto Letkol InfIrfan Amir, selaku Dansatgas, hal itu perlu dilakukan agar pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan secara manual dapat menggunakan alat berat untuk memudahkan prajurit dalam menyelesaikan misi sosial. Sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan lebih optimal. Efektif dan efisien.

Dengan kondisi medan yang bervariasi, pembuatan jalan yang melalui lahan perbukitan dan bebatuan serta cuaca sering turun hujan, maka Satgas TMMD ke-108 Kodim 1425/Jeneponto sangat membutuhkan alat berat dan dukungan sarana serta prasarana.

Khususnya alat berat guna mendukung pelaksanaan pekerjaan untuk tercapainya hasil yang maksimal sesuai dengan harapan semua pihak.

Dengan semangat bekerja prajurit dan partisipasi warga yang begitu antusias. "Kami yakin kegiatan dari awal hingga selesai akan berjalan dengan lancar baik sasaran fisik maupun nonfisik tanpa kendala yang berarti dan manfaatnya betul-betul dapat dirasakan oleh warga," ungkapnya. (ril)