Peran Vital PKK Makassar Berantas Virus Corona

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini menjadi acuan PKK Kota Makassar dalam gelar program kerjanya.

Bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih, Ketua TP PKK Kecamatan se-kota Makassar turut hadir dalam rapat yang dipusatkan di kantor PKK Makassar, Jumat (3/7/2020).

Dalam rapat tersebut, diawali dengan perkenalan Ketua TP PKK Kota Makassar untuk semua pengurus, lalu dilanjutkan dengan diskusi mengenai program kerja yang akan dijalankan saat pandemi seperti ini.

Masing-masing kecamatan diberikan kesempatan menguraikan keadaan wilayahnya juga langkahnya membangun PKK.

Rossy Timur Wahyuningsih mendorong agar PKK sebagai organisasi harus mampu mengawal pemerintahan dengan menghadirkan program yang dapat membangun karakter warga dengan edukasi dan pelatihan namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

“Pandemi bukan kendala bagi PKK untuk turun ke masyarakat menjalankan tugas dan fungsinya. Kita adalah organisasi yang berkewajiban mengawal dan membantu pemerintah dalam menyukseskan programnya, hanya saja perlu diingat untuk senantiasa menaati aturan kesehatan yang sudah berlaku," tuturnya.

Di tambahkan Ketua TP PKK Makassar, perlu adanya koordinasi yang baik dan komunikasi yang sejalan dengan perangkat di bawah.

“Manfaatkan struktural, rangkul lapisan bawah agar program kerja kita bisa terlaksana dengan baik sesuai hasil yang diinginkan. Jangan bekerja sendirian. Biarkan semua mengambil perannya. Dengan begitu kerja akan ringan dan pesan yang ingin di sampaikan bisa tepat sasaran," ujar Rossi.

Rencananya Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih akan menyambangi 15 kecamatan se-kota Makassar untuk melakukan suvervisi serta pembinaan PKK dengan mengedepankan protokol kesehatan. (ril)