Pesta Miras Berujung Maut, Warga Bone Tewas Ditikam Kerabat Sendiri

BONEPOS.COM - INT Ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE - Irwan Bin Baco alias Senna, 31 tahun, warga Desa Tonronge, Kecematan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tewas usai ditikam kerabatnya sendiri, Wahyudi 29 tahun.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, peristiwa penikaman itu terjadi pada Jumat malam (3/7/2020), sekira pukul 23.00 WITA.

Korban bersama pelaku baru saja menggelar pesta minuman keras (Miras) bersama rekan lainnya di salah satu rumah adat di Desa setempat.

Usai berpesta miras, korban pulang ke rumahnya bersama pelaku. Setibanya di rumah, anak korban tiba-tiba menangis (diduga kerasukan).

Melihat anaknya menangis, korban malah menuding pelaku adalah penyebabnya, lantaran pelaku yang telah mengajaknya berpesta miras di rumah adat tersebut sambari mendorong pelaku.

Pelaku yang naik darah atas tudingan itu, langsung mencabut badik yang diselipkan di pinggang-nya dan menghunuskan-nya ke perut korban secara membabi buta, hingga korban tersungkur tak bernyawa.

Kapolsek Lappariaja, AKP Ahmad Jafar, yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa penikaman tersebut.

Menurut Dia, pelaku yang sempat melarikan diri usai menikam korban, sudah diamankan di Mapolsek Lappariaja berikut barang buktinya.

"Kurang dari 1 X 24 Jam akhirnya pelaku berhasil diamankan bersama barang buktinya. Kini pelaku diamankan di Polsek Lapri," kata Ahmad, kepada Bonepos.com, Sabtu (4/7/2020).

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUH-Pidana tentang Pembunuhan, dengan ancaman pidana hukuman paling lama 15 tahun penjara (her/ril).