Gelar Seminar Online, SOS SC UMI Bakal Hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal

BONEPOS.COM - IST Imam Besar Masjid Istiqlal. Prof. KH. Nasaruddin Umar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kelompok belajar yang bernaung di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Struggle Of Economic Students Study Club (SOS SC) akan menggelar Webinar atau seminar online.

Ketua SOS SC, Ferian Pratama Rusman mengatakan, seminar online yang digelar dalam rangka Milad ke-IV SOS SC FEB UMI ini akan mengangkat tema "Peran Kampus dan Mahasiswa dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme".

Rencananya, seminar online ini akan menghadirkan sejumlah narasumber yang ahli dibidangnya masing-masing salah satunya adalah Imam Besar Masjid Istiqlal. Prof. KH. Nasaruddin Umar.

Direktur Pencegahan BNPT RI Irjen. Pol. Ir. Hamli, Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, dan Kepala Bidang Penelitian dan Pengkajian FKPT Sul-Sel, Dr. M. Ishaq Shamad, juga dihadirkan sebagai narasumber.

Adapun nantinya seminar online yang terbagi dalam dua sesi ini akan dipandu oleh Prof. Dr. H. Mahfudnurnajamuddin, Guru Besar FEB UMI dan Mardiana Rusli Mantan Komisioner KPU Sulawesi Selatan.

Seminar online ini sendiri, kata Ferian akan dilaksanakan Rabu 08 Juli 2020 pukul 10.30 WITA melalui aplikasi Google Meeting. Adapun target peserta yakni sebanyak 150 orang dan dibuka untuk umum.

"Peserta bisa dari dosen, mahasiswa dan masayarakat umum. Mengingat tema pembahasan kita cukup penting, yaitu diharakan agar kampus, mahasiswa dan masyarakat mampu menghalau paham radikalisme dan terorisme yang saat ini mengancam ideologi pancasila," tegas Ian sapaan Ketua SOS SC.

Mahasiswa FEB UMI ini juga menyampaikan jika peserta ingin melakukan pendaftaran bisa melakukannya secara online, dengan cara cukup mengklik link berikut [KLIK DISINI]