Heboh, Puluhan Warga Sulut Rebutan Foto Dengan Paus Predator

BONEPOS.COM - Puluhan warga berebut Swafoto dengan Paus Orca di Kelurahan Inobonto 1, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara Peristiwa langka itu diduga terjadi pada Rabu (24/6/2020).

Dalam video yang viral, terlihat warga berduyun-duyun menceburkan diri ke pantai demi dapat berfoto bersama paus tersebut. Mereka berebut menyentuh dan memeluk paus tersebut hingga membuat ikan raksasa itu lemas.

Ist
Warga rebutan selfie dengan Paus Orca. (Screenshot)

Lucunya, warga malah mengira anak paus tersebut lumba-lumba. Mereka menganggap kedatangannya ke pantai sebagai petanda baik.

"Semoga kedatangan lumba-lumba ini membawa berkah bagi warga," ujar salah seorang warga.

Setelah menyadari paus tersebut lemas karena terus dipegangi, warga akhirnya mengantarkan paus tersebut ke tengah laut.

Namun beberapa kali dicoba diantar supaya kembali ke habitatnya, paus tersebut malah kembali lagi ke bibir pantai. Aparat setempat akhirnya turun tangan melepaskan paus tersebut agar tak kembali ke pesisir.

Paus Orca termasuk predator?

Paus Orca atau whale killer merupakan spesies yang tergolong ke dalam lumba-lumba. Paus orca merupakan spesies terbesar dari golongan lumba-lumba tersebut sehingga akhirnya dijuluki sebagai paus.

Spesies ini ditemukan hampir di seluruh samudera, dari kawasan dingin seperti Artik dan Antartika hingga perairan yang bersuhu lebih hangat seperti Indonesia.

Paus orca ini merupakan predator puncak dalam rantai makanan di lautan. Biasanya paus orca memakan ikan dan sebagian spesies lainnya memakan singa laut, anjing laut, bahkan hingga seekor hiu.