Kades “Suntik” Masyarakat Sokong Personel TNI

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipusatkan di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, memberikan aura positif bagi masyarakat setempat.

Warga Desa Bonto Rappo, sangat menantikan program ini. Lantaran, salah satu dusun yaitu Dusun Borongloe, kondisinya butuh perhatian serius.

Apabila ada masyarakat yang punya keperluan ke kantor desa, mereka terpaksa menempuh perjalanan sekitar 7 Km dan harus melalui tiga desa tetangga untuk sampai di kantor desa Bonto Rappo.

Melalui TMMD ke-108 Kodim Jeneponto di Desa Bonto Rappo dengan melaksanakan pekerjaan fisik dan non fisik serta rehabilitasi RLTH dimana pekerjaan fisik berupa perintisan jalan antara Dusun Bonto Rappo menuju Dusun Borongloe sepanjang 1,480 meter x 6 meter.

Apabila pekerjaan TMMD ke-108 Kodim Jeneponto telah selesai, nantinya warga Dusun Borongloe tidak harus lagi menempuh jarak sekitar 7 Km untuk sampai di Kantor Desa Bonto Rappo, cukup dengan 1.480 meter mereka sudah sampai di kantor desa.

Tidak hanya itu, jalan yang dirintis Satgas TMMD akan dinikmati oleh warga yang memiliki lahan pertanian yang berada di sekitaran jalan, untuk memudahkan pengangkutan hasil pertanian ke rumah masing-masing.

Kepala Desa (Kades) Bonto Rappo, Mustafa tidak tinggal diam melihat apa yang dikerjakan anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto untuk membangun desanya.

Bahkan, Kades juga ikut serta berpartisipasi dengan turun langsung ke lokasi bersama-sama dengan komandan SSK TMMD Kapten Inf Abd. Hakim dan anggota Satgas TMMD.

Terlihat, sesekali Kades Bonto Rappo juga mendampingi Dansatgas TMMD Kodim Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir yang juga sebagai Dandim 1425/Jeneponto.

Apa yang dilakukan Kades Bonto Rappo, Mustafa menjadi anutan bagi warganya sehingga warga desa Bonto Rappo bersama-sama dengan anggota Satgas TMMD mengerjakan pekerjaan fisik.

"Masyarakat ingin juga menikmati kebersamaan bersama dengan personel TNI dan Polri yang tanpa mengenal lelah membangun desa kami," sebut Mustafa.

Mustafa berharap, apa yang telah diperbuat oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto di Desa Bonto Rappo memberikan manfaat yang tak terhitung nilainya bagi warga.

"Semoga para anggota Satgas TMMD diberikan kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas mulia ini serta dapat menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya," kunci Kades Bonto Rappo, Mustafa. (ril)