Video: Dokter Cantik Reisa Blak-blakan Soal Masker

BONEPOS.COM - Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional dr. Reisa Broto Asmoro membagi tips cara memakai masker yang baik dan benar guna mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

dr Reisa menyebutkan memakai masker merupakan salah satu cara efektif untuk mencegah penularan Covid-19 50 persen.

Menurut dr Reisa, penggunaan masker dengan tepat perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, gunakan cairan pembersih tangan berbasis alkohol.

"Pasang masker untuk menutupi mulut dan hidung, dan pastikan tidak ada sela antara wajah dan masker," kata dokter Reisa pada konferensi pers melalui ruang digital, Minggu (5/7/2020).

"Bila tersentuh, segera cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, minimal 20 detik atau menggunakan cairan pembersih tangan," sambungnya.

Masker kain, kata Dokter Reisa dapat dipakai maskimal hanya empat jam dan harus diganti dengan masker baru dan bersih apabila masker yang dipakai basah atau lembab.

Dokter Cantik ini juga menyarankan masyarakat untuk membawa beberapa masker selama beraktivitas. Dia pun menyarankan masyarakata untuk menggunakan masker satu kali pakai.

Simak video penjelasan Dokter Raisa Terkait Penggunaan Masker yang baik dan benar. [Klik Disini]