Aksi “Kuda Besi” ala Dandim Pantau Lokasi TMMD 108 Jeneponto

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Komandan Kodim (Dandim) 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir yang juga Dansatgas terjun meninjau lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang dipusatkan di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Senin (6/7/2020).

Ada yang unik dari peninjauan yang dilakukan Dandim 1425/Jeneponto kali ini, yakni menunggangi "kuda besi". Dandim mengendarai trail menyusuri pembukaan jalan sepanjang kurang lebih 1,5 Km yang melewati medan berbukit dan berbatu.

Buah kegigihan dan kekompakan tim Satgas TMMD ke-108 Kodim 1425/Jeneponto yang dikomandoi Letkol Inf Irfan Amir, yang nantinya diharapkan bukan hanya untuk mempermudah akses jalan yang menghubungkan Dusun Borongloe yang terisolasi dengan "Desa Bonto Rappo.

Dandim melanjutkan, dahulu warga Dusun Borongloe apabila mau ke Kantor Desa Bonto Rappo, harus menempuh jarak kurang lebih 7 Km. Namun, dengan adanya TMMD, nantinya tinggal menempuh jarak sekitar 1 Km. Sehingga diharapkan dapat memudahkan akses warga.

Peninjauan ini sekaligus sebagai langkah untuk mengetahui sejauh mana proses yang ditempuh. Khususnya progres pekerjaan yang telah dilaksanakan sampai saat ini sebagai bahan evalusi dalam memaksimalkan alokasi waktu yang telah ditentukan. (ril)