Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Genjot Pengerjaan Jembatan

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 Kodim Jeneponto yang dipusatkan di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Sulawesi Selatan, terus dipacu.

Bahkan, pekerjaan yang sementara berjalan mulai menampakkan hasil yang sangat memuaskan, Senin (6/7/2020).

Memasuki hari keenam TMMD Kodim Jeneponto, semangat anggota Satgas TMMD terjaga untuk mengerjakan pekerjaan fisik yang diemban, termasuk pengerjaan jembatan.

Jembatan yang dikerjakan Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto merupakan penghubung antara Dusun Bonto Rappo menuju Dusun Borongloe, Desa Bonto Rappo.

Warga Dusun Bonto Rappo apabila ingin mengambil hasil pertanian yang berada di wilayah Dusun Borongloe, mereka harus melintasi sungai.

Komandan SSK TMMD ke-108 Kodim Jeneponto Kapten Inf Abd. Hakim mengatakan, apabila jembatan tersebut sudah rampung, maka warga dusun Borongloe sudah tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk mendatangi Kantor Desa Bonto Rappo.

Selain itu, juga manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat Desa Bonto Rappo adalah memudahkan pengangkutan hasil pertanian yang nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dari hasil bumi.

Salah satu warga dusun Borongloe, Subhan berterima kasih banyak kepada pihak TNI-Polri yang mana program TMMD ke-108 Kodim Jeneponto digelar di desanya.

"Semoga apa yang sementara dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD baik itu pekerjaan fisik maupun non fisik dapat diselesaikan dengan lancar tanpa ada kendala serta anggota Satgas TMMD diberikan kesehatan dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat desa Bonto Rappo umumnya masyarakat Butta Turatea," kunci Subhan. (ril)