Guru Honorer Bone Bingung Soal Nasib Lulus Tes PPPK

BONEPOS.COM, BONE - Guru honorer yang telah dinyatakan lulus tes sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih terus mempertanyakan kejelasan nasibnya.

Pasalnya, hingga kini belum ada titik terang terkait status mereka setelah satu tahun enam bulan dinyatakan lulus.

Mika Suleman, salah satu honorer kepada Boneposcom bercerita, sejak pengumuman kelulusan Februari 2019 dan pemberkasan pada Mei 2019 lalu selanjutnya sudah tidak ada informasi tentang jabatan PPPK itu.

"Kami sudah seringkali mempertanyakan realisasi tentang jabatan PPPK itu, tapi kita hanya disampaikan katanya sementara berproses. Padahal ini sudah satu tahun enam bulan mengapa dibiarkan begitu saja tanpa ada tindak lanjut," ungkapnya.

Ia berharap segera ada kebijakan dan perhatian dari pemerintah terhadap para pegawai honorer terutama bagi yang telah lulus PPPK sekaligus mendorong hal ini menjadi prioritas utama.

"Kabarnya ini sudah ada anggarannya, jadi tinggal menunggu SK dari pusat tapi alasan terkendala karena belum ada payung hukum atau belum terbitnya peraturan tentang jabatan PPPK itu," tuturnya.

Hingga saat ini, nasib kurang lebih 500 honorer K2 yang lulus tes PPPK itu belum jelas karena masih menunggu aturan. (sug/ril)