Kehangatan TNI bersama Warga di Tengah Penyelesaian TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Sejumlah anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 Kodim 1425/Jeneponto di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, dan warga menyudahi pekerjaan dan beristirahat melepas lelah sembari menikmati makanan ringan.

Bukan itu saja, mereka juga saling bercengkrama dengan warga yang ikut membantu pekerjaan TMMD 108, Selasa (7/7/2020).

Waktu istirahat dimanfaatkan sejumlah anggota TNI untuk berkumpul dengan warga yang turut bekerja bakti memperbaiki talud pembuatan jalan. Mereka begitu akrab, meski baru beberapa waktu bertemu.

Salah satunya adalah Kopda Suardi. Ia merupakan anggota Satgas TMMD Kodim 1425/Jeneponto. Bersama beberapa rekan TNI, bercengkerama dengan warga setempat.

Keakraban ini memicu Hasan warga setempat dan rekannya ingin tahu lebih banyak latar belakang anggota TNI.

Hasan misalnya, menanyakan riwayat hidup Kopda Suardi sebelum menjadi anggota TNI.

Hasan merasa takjub. Ia tak menyangka bahwa TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto yang di Komandoi Letkol Inf Irfan Amir, bakal dilaksanakan di desanya.

Hasan berterima terima kasih kepada Satgas TNI karena selama ini dusunnya terisolir dan kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian.

"Terima kasih telah membantu warga di sini," ucapnya.

Adapun Kopda Suardi menuturkan, momentum kedekatan anggota TNI dan warga itu memupus anggapan bahwa TNI dan rakyat terpisah.

Meski baru mengenal, anggota TNI dan warga langsung akrab dengan warga. Bahkan ia merasa berada di desanya sendiri.

"Desa ini anggap saja seperti desa kami sendiri, sehingga semangat kami membantu warga desa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan saya," akunya.

Usai melepas lelah mereka pun melanjutkan kegiatan pekerjaan. (ril)