Kiat Sehat Satgas Selesaikan TMMD 108 Jeneponto

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Personel Satgas TMMD mengawali hari dengan membina fisik untuk memelihara stamina di tengah pandemi Covid-19.

Anggota yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 Kodim Jeneponto, di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Sulawesi Selatan.

Satgas TMMD ini merupakan gabungan dari TNI AD, AL, dan AU serta Polri, Selasa (7/7/2020).

Personel Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto yang mengerjakan pekerjaan fisik berupa perintisan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan drainase dan pembuatan plat dekker.

Untuk non fisik, yakni sosialisasi penyuluhan penyalahgunaan Narkoba, hukum, dan pertanian.

Dengan memanfaatkan waktu yang ada Serda Sawawi dan Pratu Decky meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan fisik dengan berlari di lapangan Desa Bonto Rappo dengan tujuan agar stamina tetap prima selama melaksanakan tugas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto hingga selesai.

Serda Sawawi menuturkan, dengan melakukan pembinaan fisik kekebalan tubuh juga semakin meningkat apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi virus Covid-19 sehingga kita terhindar dari virus tersebut dan sebagai ajang menjalin keakraban antar prajurit dengan para pemuda desa Bonto Rappo.

Lanjut Serda Sawawi berharap, semoga selama melaksanakan TMMD ke-108 Kodim Jeneponto di Desa Bonto Rappo para personel Satgas diberikan kesehatan agar dapat menyelesaikan tugas yang diemban dan berharap keberadaan anggota Satgas diterima dengan baik oleh warga desa Bonto Rappo serta silaturahmi tetap terjalin," ujar Serda Sawawi. (ril)