Rektor Unismuh Berbagi Ilmu Pada Serial e-Bintech Kampus Desa Indonesia 

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof Abdul Rahman Rahim menjadi salah satu narasumber pada serial e-Bintech Kampus Desa Indonesia, Selasa (7/7/2020) mulai pukul 15.30 WIB.

Pada gelaran ini, tema yang diusung, "Desa Siaga Covid-19, Desa Sadar Lingkungan Peluang Kewirausahaan dan Gotong Royong".

Prof Abdul Rahman Rahim akan berbicara terkait, Desa Siaga Covid-19 Berbasis Entrepreneurship.

Pada momen ini, juga akan tampil sebagai narasumber lainnya yakni; Guru Besar ITB, Prof Ketut Wikanto akan membawakan materi, Desa 5.0.

Narasumber lainnya, Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat UGM, Prof Irfan Dwidya P, dengan materi, Budaya Gotong Royong ala Desa 5.0 di Era Digital.

Akan tampil pula alumnus Harvard University dan Senior Publich Health Adviser Yayasan Sehat Lestari, Monica Nirmala, DDS,MPH, tema akan dibawakan, Desa 5.0 Sehat dan Sadar Lingkungan.

Selama e-bintech berlangsung akan dipandu dua host yakni: dr.Dito Anurogo, sehari-hari dosen Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar dan inisiator Dokter Rakyat kampusdesa.or.id.

Host kedua, Yusuf Ratu Agung, MA, produser Mini Studio Kampus Desa Indonesia.

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar, Prof Abdul Rahman Rahim mengemukakan, masyarakat perlu diedukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan, meningkatkan imun tubuh, melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat desa yang didukung oleh berbagai aktivitas ekonomi desa.

"Yang efek multipliernya adalah pertumbuhan ekonomi masyarakat, daerah, nasional," tuturnya. (yya/ril)